Analisis dan Komparasi 2

Pertemuan kedua untuk analisis dan komparasi ini akan membahas mengenai perbandingan antara situs Universitas Gajah Mada dan Institute Pertanian Bogor.

Disini saya akan menggunakan Sitebeam untuk membandingkan marketing diantara 2 situs tersebut yang mana berapa banyak hubungan situs tersebut terhubung dengan situs sosial.

Berikut hasil dari Universitas Gajah Mada:

ugm

Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa situs UGM tidak terhubung dengan banyak media sosial dan kurang dikenal oleh search engine karena tidak menghubungkan dengan media sosial.

Selanjutnya hasil dari Institute Pertanian Bogor:
ipb

Disini hasil untuk media sosialnya sama seperti UGM sangat sedikit atau tidak ada hubungan dengan media sosial, dan search engine pun tidak tertarik dengan situs ini.

Dari perbandingan tersebut dapat disimpulkan bahwa kedua situs tersebut kurang atau tidak sama sekali terhubung dengan media sosial dan kurang ditemukan di search engine.

Komentar Anda