Analisis dan Komparasi 2

Pertemuan kedua untuk analisis dan komparasi ini akan membahas mengenai perbandingan antara situs Universitas Gajah Mada dan Institute Pertanian Bogor.

Disini saya akan menggunakan Sitebeam untuk membandingkan marketing diantara 2 situs tersebut yang mana berapa banyak hubungan situs tersebut terhubung dengan situs sosial.

Berikut hasil dari Universitas Gajah Mada:

ugm

Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa situs UGM tidak terhubung dengan banyak media sosial dan kurang dikenal oleh search engine karena tidak menghubungkan dengan media sosial.

Selanjutnya hasil dari Institute Pertanian Bogor:
ipb

Disini hasil untuk media sosialnya sama seperti UGM sangat sedikit atau tidak ada hubungan dengan media sosial, dan search engine pun tidak tertarik dengan situs ini.

Dari perbandingan tersebut dapat disimpulkan bahwa kedua situs tersebut kurang atau tidak sama sekali terhubung dengan media sosial dan kurang ditemukan di search engine.

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s